m i m p i & h i d u p .

 10 / 01 / 20

Pernah engga kalian terbangun dari mimpi kalian yang lagi seru2 nya. Jadi saat kalian terbangun, kalian jadi kesel sendiri. Aku sering. Banget. Kadang pengen banget ngelanjutin mimpi seru yang terpotong itu. 

Aku seneng banget bermimpi. Bermimpi dalam arti ber cita2, dan juga dalam arti bermimpi dalam tidur. Poin besar yang membuat aku suka bermimpi adalah aku engga perlu mengkhawatirkan tentang apapun, saat aku sadar aku sedang bermimpi aku jadi merasa aman karena aku tau mimpi itu akan berakhir dan aku akan kembali bangun lagi di tempat tidurku.

Tapi, terkadang aku memang ga mau bangun dari mimpiku. Ga mau terbangun kembali ke dunia nyata di kehidupan ini yang kadang kejam. Dimana anxiety, kata2 pedas orang, penilaian orang, kompetisi, ekspetasi, orang2 atau janji2 palsu, dll berada. Yhaa... dunia emang kadang bisa di bilang kejam. Ga peduli seberapa kuat nya kamu, hidup pasti akan terus merendahkan kamu sampe bawah dan nahan kamu di situ kalo dibiarin. 

Hidup bukan tentang seberapa keras kita mukul tapi gagal. Tapi seberapa keras kita tersakiti, terpukul tetapi tetap berusaha bertahan dan menjalani sisa dari kehidupan kita. 

Jha... Aku yakin si pasti hampir semua dari kita pernah pengen kabur dari kehidupan nyata ini. Pengen rasanya tidur terus mimpi aja setahun, atau kalo bisa hidup aja di dalam mimpi itu. Kan seru. Hal lain yang menurutku menarik tentang mimpi adalah bahwa alam bawah sadar kita sendiri yang menciptakan nya. Dan kadang kita memang bisa mengendalikan mimpi kita, ga kayak kehidupan yang ga bisa kita atur, yang harus kita selalu pasrahkan kepada yang berkuasa. 

Pokoknya aku suka mimpi. Jangan bangunin aku.

Comments

Popular posts from this blog

a p o e m about CORONAVIRUS heehee

Intro (ish) pt. 2

Dear 2020