Ask & U Shall Receivee ~

05 / 01 / 20                          👾       👾


Aku ingat betul dulu aku sempat merengek hampir setiap hari pada kedua orang tua ku untuk meminta peliharaan anjing 

Lalu beberapa bulan kemudian kami menemukan anjing yang sedang sering berdiam di dekat depan rumah ku. Karena keinginan ku untuk memiliki anjing maka kita berusaha untuk memberi nya makan setiap hari. Waktu itu dia adalah anjing yang penakut. Aku berusaha memberi nya makan dari kejauhan, sehingga suatu hari anjing itu sudah berani untuk ku pegang dan ku elus2. Rasanya senangg bukan mainnn.... Karena memang aku sudah ingin memelihara anjing sejak lama.

Bulan - bulan pun berlalu bersama anjing tersebut yang akhirnya kita beri nama Breeno. Lalu, suatu pagi Breeno melahirkan 8 anak anjing kecil. Pagi itu kebetulan sedang hujan, Breeno serta anak2 nya terlihat menggigil karena ia memang melahirkan di daerah rumah ku yang tampias air hujan. Aku ingat, pagi itu aku jadi terlambat masuk ke sekolah karena papaku yang biasanya mengantarku terpaksa mengurus anak2 Breeno dulu sebelum kita berangkat. Kami mengambil 3/8 anak anjing itu. 3 anak anjing tersebut kami beri nama Emma, Mocca dan Matt.

Sejak saat itu kita mulai merasakan segala kerepotan mengurus 4 anjing. Termasuk saat 3 anak anjing terkena virus. Sayangnya Mocca tidak terselamatkan akibat keadaan nya yang lemah waktu itu. Yahh.. Kita harus belajar merelakan.

Hari2 berlalu. Sampai suatu hari Breeno melahirkan lagi. Haduu, mulai deh kita repot lagi. Dari 4 anak anjing yang Breeno lahirkan, kita memutuskan untuk memelihara 1 dan yang lain kita tawarkan untuk adopsi! 

Dari sini aku belajar, bahwa kalau kita meminta/menginginkan sesuatu dan jika kita dibuat menunggu maka kita di persiapkan untuk sesuatu yang lebih besar. Contohnya aku yang dulu sangat menginginkan anjing, sekarang malah di kasih anjing serta anak2 nya yang banyak dan ngerepotin banget hehe.

Sekian cerita hari ini ~

  

Comments

Popular posts from this blog

a p o e m about CORONAVIRUS heehee

Intro (ish) pt. 2

Dear 2020